Jumat, 26 Januari 2018

Label dapat meningkatkan harga jual kerupuk


Didesa Sen Asen tepatnya didusun Glugur telah terdapat warga yang memiliki usaha rumahan yaitu memproduksi kerupuk,  pemiliknya bernama bapak Umar Faruk. Kerupuk yang diproduksi memiliki rasa yang enak, renyah, gurih, dan menggugah selera. Selain sebagai cemilan kerupuk ini juga bisa dikonsumsi sebagai pendamping nasi. 

Sayangnya, kemasan yang digunakan pada kerupuk kurang menarik dan tidak terdapat label dalam kemasan. Padahal label sangat diperlukan untuk mengetahui komposisi dan lokasi yang memproduksi kerupuk. Pemasarannya pun hanya ditempatkan diwarung-warung kecil saja.

Solusi dari permasalahan ini, TIM KKN Tematik memiliki inovasi baru sebagai salah satu program kerja mahasiswa KKN kelompok 40 yaitu dengan membuatkan label kemasan kerupuk supaya lebih menarik.  Jika label kemasan kerupuk sudah menarik maka dapat membantu pemasaran kerupuk dan meningkatkan harga jual kerupuk.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Media Pembelajaran Membantu Memudahkan Siswa Memahami Materi Pelajaran

Hari Senin yang ceria membangunkan kami tuk bergegas  pergi ke SDN Sen Asen 1 untuk membantu mengajar di sana, walaupun harus menahan kan...